Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surakarta Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penjual Jagung Rebus di Barito Timur Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 September 2021 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Seorang penjual jagung rebus keliling yang biasa dipanggil Daup oleh warga Seputaran Kota Ampah Kabupaten Barito Timur, tertimpa pohon tumbang di jalan negara Desa Simpang Bingkuang, Kamis malam, sekitar pukul 12.30 WIB.

Pengguna jalan yang melintas tidak berani memberikan pertolongan. Beruntung di saat bersamaan, ada di antara warga yang berinisiatif menelpon relawan BPK Samuja Ampah untuk mengevakuasi korban.

Korban yang masih dalam kondisi sadar itu kemudian dievakuasi setelah sebelumnya relawan BPK Samuja memotong kayu yang menimpa sepeda motor korban.

"Korban langsung kami evakuasi dengan ambulans ke Puskesmas Ampah, kemudian saya dan teman-teman yang lain melanjutkan membersihkan pohon karet yang tumbang agar tidak mencelakai pengguna jalan yang lain. Kami membersihkan pohon tumbang sampai jam 2 subuh karena ada 2 pohon yang tumbang saling tindih," jelas Davi Pramana kepada Borneonews, Jumat, 10 September 2021.

Kepala Puskesmas Ampah, Nelwan saat dikonfirmasi membenarkan adanya warga Ampah yang dirawat akibat tertimpa pohon. Dia juga menjelaskan bahwa dari hasil observasi korban bisa dirawat jalan.

"Kondisi tuan Y yang tertimpa pohon sudah membaik dan dibolehkan rawat jalan. Dia hanya mengalami luka dan bengkak di kepala," kata Nelwan. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru