Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayar Pajak di Palangka Raya Bisa Dapat Hadiah Motor

  • Oleh Hendri
  • 10 September 2021 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya memiliki cara tersendiri agar menarik minat para wajib pajak untuk membayar kewajiban setoran tahunannya pajak PBB.

Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya, Aratuni D Djaban menyampaikan, bagi wajib pajak yang menyetorkan kewajibannya akan mendapatkan kartu undian hadiah yang akan diundi akhir tahun nanti dengan hadiah utama dua unit motor matic.

Selain itu, ada juga beberapa hadiah lainnya seperti sepeda dan alat elektronik lainnya. Dia berharap, para wajib pajak bisa menyetorkan kewajiban pajaknya. Selain menjadi salah satu contoh masyarakat yang baik dengan taat membayar pajak sebelum jatuh tempo, juga bisa berkesempatan mendapatkan hadiah.

Selain itu, membayar pajak juga membantu pemerintah dalam menyukseskan pembangunan dengan berkontirbusi membayar pajak secara aktif, yang merupakan salah satu sumber dana pembangunan daerah.

Karena pajak sendiri memiliki fungsi reditribusi, apabila masyarakat membayar pajak maka akan dikembalikan kepada masyarakat melalui pembangunan infrastruktur maupun fasilitas layanan publik.

“Ayo segera membayarkan kewajibannya baik langsung ke kantor BPPRD Kota Palangka Raya maupun melalui mitra kami seperti di kantor pos untuk pembayaran PBB dan mendapatkan kupon undian," katanya, Jumat, 10 September 2021.

Selain hadiah, pemerintah juga memberikan stimulus untuk pembayaran PBB. Stimulus ini berlaku hingga akhir tahun 2021. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru