Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sempat Kebingungan Temukan Ular, Setelah Datang Petugas Ternyata Jenis Ini

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 10 September 2021 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ani Andriani, warga Jalan Teratai 5, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur, kebingungan saat melihat ular yang cukup asing bagi dia dan warga sekitar lainnya. 

"Ular tersebut didapatnya dari pamannya yang menemukan di dekat rumah. Ia juga bingung mau menaruh ular itu di mana, " kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim, Rihel, Jumat, 10 September 2021. 

Merasa kebingungan melepasliarkan, pelapor pun memasukan seekor ular tersebut ke dalam kandang kucing miliknya. Dia kemudian menghubungi Markas Komando Disdamkarmat Kotim untuk melaporkan penemuan seekor ular tersebut. 

"Setiba di kediaman pelapor, seekor ular tersebut sudah berada di dalam kandang kucing, kemudian diserahterimakan kepada petugas," jelas Rihel. 

Setelah dilihat petugas, ternyata ular yang dimaksud oleh pihak pelapor adalah ular air atau ular karung atau terkenal dengan nama latin  acrochordus javanicus.

Ular karung atau yang sering disebut ular belalai gajah, adalah sejenis ular air yang endemik di kepulauan Nusantara. Ular ini sekerabat dengan ular kadut. 

"Ular tersebut pun diamankan petugas kami, untuk selanjutnya dilepasliarkan," pungkas Rihel. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru