Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Kesehatan Perlu Lebih Dioptimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 10 September 2021 - 14:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelayanan kesehatan kepada masyarakat merupakan salah satu hal yang sudah semestinya dapat diperhatikan pemerintah dan dilakukan secara merata.

Anggota DPRD Kalteng, Siswandi mengatakan pelayanan kesehatan perlu lebih dioptimalkan lagi, sehingga masyarakat secara keseluruhan bisa terlayani hingga wilayah terpencil.

"Sinergi antara pemprov dan pemkab perlu dilakukan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara menyeluruh. Karena, ada begitu banyak permasalahan kesehatan yang perlu ditangani dengan baik," katanya Jumat, 10 September 2021

Dia menyebutkan,selain permasalahan pandemi Covid-19 dan lain-lain ada begitu banyak permaslahan kesehatan masyarakat yang memang membutuhkan perhatian dari pemerintah seperti halnya stunting.

Permasalahan stunting ini memang sudah terjadi semenjak lama, sehingga didalam penanganannya perlu dimaksimalkan lagi supaya angka kasus yang terjadi dapat ditekan.

Selain peran dari pemerintah, masyarakat juga diharapkan bisa lebih aktif mencegah kasus stunting ini terjadi dilingkungan keluarga. Seperti rutin memeriksakan kesehatan bagi ibu-ibu semenjak hamil hingga mengonsumsi makanan yang bergizi serta merawat bayinya disaat sudah melahirkan.

"Tanpa kerjasama permasalahan kesehatan tidak akan bisa tertangani dengan baik, maka dari itu perlu adanya sinergitas antara semua pihak dalam menekan kasus stunting ini," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru