Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Ingatkan ASN Jauhi Narkoba

  • Oleh Hendri
  • 10 September 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bersih dan jauh dari penggunaan narkoba.

“Sangat disayangkan tentunya apabila ada ASN yang harus diberhentikan secara tidak hormat dikarenakan kedapatan mengonsumsi atau mengedarkan narkoba,” katanya, Jumat 10 September 2021.

Karena sebelumnya saat akan menjadi seorang ASN mereka akan dimintai persyaratan bebas dari penggunaan narkoba. Maka Ia berpesan agar hal tersebut tidak hanya dijadikan sebagai syarat semata.

Namun harus sebagai sebuah sumpah atau janji untuk mengabdi kepada negara bebas dari permasalahan apapun. Sehingga diharapkan bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara optimal.

“Apabila setelah imbauan ini saya sampaikan, masih ada yang melanggarnya, saya minta dengan hormat kepada seluruh kepala dinas lingkup Pemko agar dapat memberi sanksi tegas dan setimpal kepada ASN tersebut,” tegasnya.

Sejak awal kepemimpinannya, ia mengaku belum mendapatkan informasi jika ASN terlibat dalam penggunaan atau menjual narkoba. Dengan begitu ia bersyukur dan mengucapkan terima kasih untuk ASN yang sudah disiplin dalam menjalankan aturan.

“Hal baik ini saya harap dapat dipertahankan. Sebagai seorang ASN sudah sepatutnya memberikan contoh dan melayani dengan baik bagi masyarakat," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru