Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Harapkan Diskominfo Kawal Realisasi Pembangunan BTS

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 September 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Berinto mengharapkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kapuas terus mengawal realisasi rencana pembangunan Base Transceiver Station (BTS) atau pemancar sinyal telekomunikasi bantuan dari pemerintah pusat.

Menurut Berinto terkait jaringan itu sangat penting mengatasi blankspot di wilayah hulu Kabupaten Kapuas, sehingga sebagaimana yang telah dipaparkan Kepala Diskominfo bahwa usulan dari Kapuas ke pemerintah pusat ternyata direalisasi namun dalam proses pelaksanaan.

"Saya dari fraksi NasDem memberikan apresiasi atas perjuangan Pemda melalui Diskominfo ini tentunya saya berharap Kepala Diskominfo tetap mengawal," katanya, Jumat 10 September 2021.

Anggota Komisi III DPRD Kapuas ini menuturkan penting dilakukan supaya prosesnya bisa dipercepat karena ini adalah harapan masyarakat.

"Terutama di wilayah yang masih blankspot atau sama sekali tidak ada sinyal telekomunikasi," ucapnya.

Kepala Diskominfo Kapuas, Junaidi menyampaikan pemerintah daerah mendapatkan bantuan, dari pemerintah pusat untuk pembangunan menara BTS.

"Tahun ini dari 38 usulan, dan alhamdulillah kita mendapatkan bantuan pembangunan 62 menara BTS Se Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Lokasi menara BTS diprioritaskan di daerah yang masih blankspot atau belum ada jaringan komunikasi selama ini, seperti wilayah Kapuas Ngaju yaitu Kecamatan Timpah, Pasak Talawang, Mandau Talawang, Kapuas Tengah, serta Kapuas Hulu.

Lokasinya di Kecamatan Pasak Talawang ada 10 titik, Timpah enam titik, Mantangai 11 titik, Kapuas Tengah tujuh titik, Mandau Talawang 10 titik, Kapuas Murung satu titik, Dadahup tiga titik, dan Kapuas Hulu 14 titik. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru