Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Telaga Pulang Berikan Pelayanan Kesehatan untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 September 2021 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - UPTD Puskesmas Telaga Pulang, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan memberikan pelayanan kesehatan untuk warga terdampak banjir.

Pelayanan kesehatan dilakukan dengan mendirikan Posko Kesehatan Siaga Bencana Banjir yang berada di lokasi Posko Penanganan Banjir BPBD di Desa Telaga Pulang.

“Warga terdampak banjir mulai hari ini kita berikan pelayanan kesehatan secara gratis," kata Akhmad Faisal,  Plt Kepala UPT Puskesmas Tenaga Pulang, Jumat, 10 September 2021.

Dibukanya posko kesehatan ini tidak disia-siakan oleh warga. Sejak pagi warga sudah mulai berdatangan untuk memeriksakan kondisi kesehatannya.

“Warga yang datang di posko pelayanan kesehatan ini dengan berbagai keluhan masalah kesehatan," urainya.

Penyakit yang paling banyak dikeluhkan warga yakni gatal-gatal, selain itu, ada beberapa penyakit lainnya seperti dermatitis, diare, batuk pilek, myalgia, otitis dan leptospirosis.

“Bagi  masyarakat terdampak banjir di wilayah Telaga Pulang dan sekitarnya, apabila memiliki  keluhan kesehatan, silahkan datang dan manfaatkan pelayanan kesehatan di  Posko Kesehatan Siaga Bencana Banjir," ajaknya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru