Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tanggapan Pemkab Pulang Pisau soal Konsep Desain Besar Olahraga Nasional

  • Oleh Asprianta
  • 11 September 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemkab Pulang Pisau mendukung konsep Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang tengah direncanakan oleh Pemerintah Pusat dalam rangka menuju Indonesia Maju.

Dukungan tersebut disampaikan Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang usai mengikuti Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke - 38 Tahun 2021 secara virtual, belum lama ini.

"Kami sangat mendukung konsep Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang tengah direncanakan oleh Pemerintah Pusat menuju Indonesia Maju," ucap Bupati Pulpis itu, saat dibincangi rekan media.

Taty, sapaan akrab Bupati Pulpis itu mengatakan bahwa konsep DBON akan memberikan ruang bagi Daerah, dalam membentuk prestasi bagi atlet-atlet daerah menuju ditingkat Nasional.

Selain itu, DBON itu akan menambah senergitas antara pemerinta pusat dengan pemerintah daerah, dalam rangka mewujudkan target Indonesia maju.

"Konsep DBON adalah konsep yang patut di dukung. Selain terintegrasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, konsep DBON dalam implementasinya melalui Peraturan Presidan (Perpres) sehingga menjadi payung hukum bagi bidang keolahragaan di Indonesia, bahkan menjadi aset jangka panjang yang wajib dikelola dengan baik oleh pemerintah," ungkap Taty.

Ditambahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pulpis Sukarja, saat mendampingi Bupati Pulpis, menyamaikan konsep DBON yang digagas pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sangat bagus untuk menunjang prestasi para atlet di Indonesia khususnya di Pulpis meski ditengah pandemi COVID-19 yang belum berakhir.

Oleh karena itu, berdasarkan Intruksi Bupati Pulpis, pihaknya akan berusaha untuk selalu bersinergi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dalam hal pembinaan para atlet.

"Momentum peringatan Haornas adalah sebagai pemicu bangkitnya cabang-cabang olahraga di kabupaten Pulang Pisau. KONI merupakan eksekutor di lapangan dalam hal pembinaan prestasi atlet, melalui pengurus cabang olahraga, sehingga kedepanya hasil pembinaan diharapkan dapat  menghasilkan munculnya atlet yang berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Pulang Pisau di kancah nasional," tutupnya. (ang)

Berita Terbaru