Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelolaan Aset Daerah Perlu Dimaksimalkan

  • Oleh Donny Damara
  • 11 September 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Yohanes Freddy Ering mengatakan pengelolaan aset milik daerah di provinsi ini perlu dimaksimalkan.

Dia menilai selama ini pengelolaan aset milik daerah masih belum maksimal dari segi implementasinya meski sudah diatur dalam peraturan pemerintah dan Pergub Kalteng.

"Maka dari itu penting adanya perda yang mengatur hal tersebut agar pemanfaatan dan pengelolaannya bisa lebih optimal," katanya Sabtu, 11 September 2021.

Dia menjelaskan disaat pengadaan barang selama ini selalu dengan cepat. Akan tetapi hal itu berbanding terbalik dengan pemanfaatan, pengelolaan dan pemeliharaannya yang bisa dikatakan belum terlalu maksimal.

Dengan adanya perda tentang pengelolaan aset milik daerah maka diharapkan dapat menjadi rujukan bagi pemprov Kalteng melalui badan keuangan dan aset daerah dalam mengimplementasikannya.

"Kita berharap dengan adanya perda itu implementasi pengelolaan aset daerah bisa lebih optimal lagi, sehingga kedepan tidak ada aset yang terbengkalai," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru