Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program UMKM Berkah Hindarkan Pelaku Usaha dari Jerat Rentenir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 September 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Tengah (Kalteng) menyampaikan sebagai langkah pemulihan ekonomi pemerintah mendorong lahirnya pinjaman lunak untuk pelaku usaha.

Kepala Kantor OJK Kalteng, Otto Fitriandy menyampaikan untuk Kalteng sudah ada ditunjuk PT Bank Kalteng ditunjuk sebagai salah satu Bank yang menyalurkan kredit dari dana Pemulihan Ekonomi Nasional.

Bank Kalteng juga memiliki produk Kredit UMKM Berkah yang memiliki plafon maksimal Rp15jt per debitur dengan tingkat suku bunga sangat rendah (dibawah suku bunga KUR).

Program ini menjanjikan proses yang cepat, tanpa agunan namun memerlukan kelompok yang nantinya kredit tersebut bersifat tanggung renteng.

“Kredit UMKM Berkah memberikan akses seluas-luasnya kepada masyarakat dan mengurangi para pelaku UMKM terhadap rentenir,” sebutnya.

Berbagai stimulus ekonomi yang diberikan diharapkan dapat menjadi pendorong para pelaku usaha maupun masyarakat untuk melakukan kegiatan usaha dan transaksi. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru