Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ngawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim akan Mekarkan 3 Kelurahan di Mentawa Baru Ketapang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 11 September 2021 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) merancang akan melakukan pemekaran terhadap 3 kelurahan yang ada di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, karena memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak. 

"Saat ini kami sedang menyusun pemekaran di Kelurahan Mentawa Baru Hilir, termasuk Kelurahan Ketapang dan Mentawa Baru Hulu," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Sabtu 11 September 2021. 

Pemekaran dilakukan, karena di 3 kelurahan ini memiliki luas wilayah yang luas, sehingga untuk memberikan pelayanan yang bagus kepada masyarakat, maka upaya pemekaran adalah salah satunya. 

"Rencananya 3 kelurahan ini akan dimekarkan menjadi 2 kelurahan lagi, sehingga bertambah nantinya kelurahan yang ada di dalam kota," katanya.

Meski sudah direncanakan pemekaran, namun saat ini belum bisa dilakukan, karena masih moratorium pemerintah pusat, sehingga tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat ini. 

"Mudah-mudahan, jika nantinya moratorium sudah dibuka, segala persyaratan sudah siap, sehingga kelurahan bisa bertambah 2 nantinya," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru