Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Terus Berbenah Dukung Pemberantasan Korupsi dan Pembangunan Mental

  • Oleh Ramadani
  • 11 September 2021 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyambut baik dan mengapresiasi tim KPK yang mendorong agar pemerintah daerah dapat meningkatkan capaian atas pelaksanaan rencana aksi pemberantasan korupsi.

Secara khusus Pemerintah Kabupaten Barito Utara terus berbenah dalam mendukung program pemberantasan korupsi dan terus membangun mental tidak korupsi dari penyelenggara pemerintah daerah.

“Strategi yang kita bangun dalam pencegahan korupsi adalah menetapkan landasan hukum seperti peraturan daerah, Peraturan Bupati, Standar Operasional Prosedur dalam pelaksanaan kegiatan,” tegasnya, Sabtu 11 September 2021.

Dia mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan KPK yang tiada henti-hentinya memberikan perhatian yang serius bagi perkembangan dan kemandirian Kabupaten Barito Utara khususnya dalam upaya pencegahan korupsi dan mendukung penuh kegiatan rapat koordinasi program pencegahan korupsi bersama kepala daerah se-Kalteng.

Sebelumnya Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra bersama kepala perangkat daerah mengikuti rapat koordinasi pemberantasan tindak pidana korupsi yang dipimpin langsung oleh Direktur Koordinasi Supervisi III Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Bahtiar Ujang Purnama yang dalam arahannya menyampaikan agar kepala daerah memberikan contoh yang baik kepada kepala perangkat daerah di wilayahnya.

"Pemerintah provinsi, kabupaten dan kota harus berperan aktif dalam mendukung dan menjalankan program pencegahan dan pemberantasan korupsi di wilayah masing-masing," ucap Bahtiar.

Seluruh entitas diharapkan memiliki tanggung jawab dan peran dalam pencapaian 8 area intervensi segera melakukan akselerasi kinerja untuk mengoptimalkan capaian kinerja sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan.

Terakhir agar meningkatkan koordinasi dan komunikasi antar instansi untuk memperkuat sinergitas pemerintah dalam mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi di Kalteng. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru