Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Lepas Bantuan Kemanusiaan ke Katingan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 12 September 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh melepas bantuan kemanusiaan yang akan dikirim bagi korban bencana banjir di Kabupaten Katingan, Sabtu 11 September 2021.

Pada hari sebelumnya bantuan dari masyarakat Barito Timur yang dikumpulkan oleh Relawan Tamiang Layang juga telah diangkut menggunakan 4 buah mobil.

Wabup menyampaikan bantuan yang terkumpul merupakan wujud empati dan kebersamaan masyarakat Barito Timur atas musibah yang dialami oleh warga Katingan.

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berdonasi bagi saudara kita di Katingan, mudah-mudahan dalam beberapa hari kedepan menyusul lagi bantuan yang dikumpulkan relawan lain," ujarnya saat memberikan arahan di Posko PCNU sebelum melepas pengiriman bantuan.

Dia mengingatkan seluruh relawan yang turut mengantarkan bantuan tersebut agar selalu berhati-hati di jalan, mengutamakan keselamatan berlalu lintas serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita juga tetap berdoa agar saudara-saudara kita di Katingan diberi kekuatan dan kesehatan serta bencana banjir ini dapat segera berlalu," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama atau PCNU Barito Timur, Ahmad Gazali yang memimpin pengiriman bantuan tersebut mengungkapkan, bantuan dikirim dengan 1 buah truk dan 3 buah mobil minibus.

"Bantuan dari masyarakat Barito Timur dan perusahaan ini merupakan hasil penggalangan PCNU, Muslimat NU, BKPRMI, Relawan Matabu Jaya, Komsar Satgas Siaga Bencana Koppad Borneo, PMK Nurul Hayat RT 19 Relawan Mesjid Miftahul Huda dan Relawan Masjid Darul Wustha Desa Tuyau," ujar Gazali.

Bantuan yang dikirim berupa bahan makanan seperti beras, mie instan, sarden, susu creamer, roti manis, minyak goreng serta kebutuhan lain seperti obat-obatan, popok, pembalut, minyak kayu putih dan balsem.

"Relawan yang ikut mengirim bantuan ini ada 22 orang dari berbagai kelompok relawan," jelas pria yang juga menjabat sebagai Kabag Kesra Sekretariat Daerah Barito Timur ini. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru