Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Katingan Makan Singkong karena Penyaluran Bantuan Terlambat

  • Oleh Nopri
  • 11 September 2021 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran langsung mengecek informasi jika di Kabupaten Katingan masih ada masyarakat yang terdampak banjir makan singkong akibat keterlambatan penyaluran bantuan oleh pemerintah.

"Isunya di Katingan sampai ada yang makan singkong. Itu isu yang kurang nyaman. Itu masuk diberita nasional," katanya saat mengecek gudang logistik bantuan untuk masyarakat korban banjir di Katingan, Sabtu 11 September 2021.

Sugianto sangat menyangkan dengan adanya isu seperti itu saat masyarakat mengalami kesulitan seperti terjadi saat ini dan seharusnya pemerintah setempat harus benar-benar memperhatikan masyarakat agar hal seperti ini tidak terjadi.

"Saya minta bantuan untuk masyarakat dipus terus jangan ada barang-barang yang menganggur di gudang, distribusi terus," tegasnya.

Dalam kesempatan itu Bupati Sakariyas memastikan di Katingan tidak ada yang makan singkong akibat keterlambatan penyaluran bantuan untuk mayarakat terdampak banjir.

"Mohon izin, bapak gubernur saya jamin tidak ada masyarakat terdampak banjir yang sampai makan singkong," ujarnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru