Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Dukcapil Kapuas Persiapkan Pencanangan Desa Tertib Administrasi Kependudukan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 September 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas tengah mempersiapkan pencanangan Desa Tertib Administrasi Kependudukan di daerah setempat.

Plt Kepala Dinas Dukcapil Kapuas, Sipie S Bungai mengatakan persiapan yang telah dilakukan pihaknya adalah diantaranya adalah sudah mengunjungi dan berkoordinasi dengan Dinas Dukcapil Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Sudah kami koordinasikan kemarin terkait persiapan pencanangan Desa Tertib Administrasi Kependudukan guna mendukung program gerakan Indonesia sadar administrasi kependudukan di Kabupaten Kapuas," kata Sipie, Minggu 12 September 2021.

Maka, lanjut dia pihaknya akan menyelenggarakan program Desa Tertib Administrasi Kependudukan untuk meningkatkan kesadaran dan peran aparat pemerintah serta masyarakat dalam pentingnya pemenuhan dan kepemilikan dokumen kependudukan.

Sipie juga menjelaskan terkait berbagai rencana kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 salah satunya adalah kegiatan Launching Desa Tertib Administrasi Kependudukan yang rencananya akan launching pada bulan Oktober 2021 mendatang.

"Oleh karena itu dalam kunjungan itu juga kami terkhusus memohon kepada bapak Kepala Dinas Dukcapil Kalimantan Tengah agar bersedia menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut," ucapnya.

Selain itu, disampaikannya program dan kegiatan yang sudah dilakukan sampai dengan bulan Agustus 2021 Kabupaten Kapuas ini memiliki jumlah penduduk sebanyak 411.004 jiwa dan 132.132 kepala keluarga yang tersebar di 17 kecamatan, 214 desa dan 17 kelurahan, dan sampai per 31 Agustus 2021 jumlah perekaman KTP-EL mencapai 90.23 persen.

Sebelumnya, dalam kunjungan jajaran Dinas Dukcapil Kapuas tersebut, diterima langsung oleh Kepala Dinas Dukcapil Kalteng, Akhmad Husain dan jajaran. Dia juga akan bersedia untuk menjadi narasumber dalam kegiatan launcing tersebut nantinya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru