Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Diimbau Terus Disiplin Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 September 2021 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo mengimbau warga agar tetap terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid-19.

Menurut dia hal ini penting tetap dilakukan masyarakat, kendati pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD Kapuas relatif menurun. Dan hingga hari ini tersisa 10 orang yag masih dalam perawatan.

"Saya berharap semua jangan lengah dengan Kabupaten Kapuas masuk zona kuning ini. Kita harus selalu waspada dan perketat protokol kesehatan terutama pakai masker, cuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan," kata Agus, Senin, 13 September 2021.

Pihaknya berharap agar dapat terus memotivasi masyarakat yang belum divaksin. Karena saat ini disebutnya stok vaksin di Kapuas cukup banyak.

"Hanya saja ada sebagian masyarakat yang masih enggan untuk vaksin karena terpengaruh hoaks," ucapnya.

Sehingga, lanjut dia, upaya yang lakukan untuk memutus mata rantai covid-19 ini yang pertama adalah memperkuat prokes dan mempercepat vaksinasi.

"Karena kita akan hidup berdampingan dengan covid-19 ini kelihatannya dengan waktu cukup lama dan virus ini bermutasi. Dua hal tersebut harus selalu digaungkan diingatkan kepada semua lapisan masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru