Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Spanduk Didoakan Dicabut Nyawa Tidak Buat Takut Pembuang Sampah Sembarangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 September 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Spanduk bertuliskan doa bagi pembuang sampah agar dicabut nyawanya terpampang di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, tepatnya di antara SMA Negeri 3 Sampit dan SMK Negeri 1 Sampit.

Namun spanduk itu tidak membuat takut pembuang sampah sembarangan. Pasalnya, sampah masih menumpuk di jalur itu, bahkan panjangnya mencapai 20 meter lebih. 

Tumpukan sampah rumah tangga berserakan di tepi jalan. Bahkan tidak sedikit yang meluber ke jalan. Hal itupun sangat disayangkan, karena di lokasi tersebut bukan tempat pembuangan sementara (TPS).

Keberadaan tersebut sangat dikeluhkan warga sekitar. Karena, tumpukan sampah tersebut bukan mereka yang membuangnya. Apalagi, masyarakat di daerah itu sudah beberapa kali gotong royong membersihkannya. 

"Kami juga bingung, siapa yang membuang sampah di lokasi tersebut. Padahal sudah tertera spanduk larangan. Bahkan doa agar dicabut nyawa. Namun tetap saja ada yang membuang sampah di lokasi tersebut," kata Yadi, salah seorang warga. 

Sampah tersebut tentu sangat mengganggu karena di samping kanan dan kiri merupakan sekolah.

"Kami harap ada solusi dari pemerintah, sehingga sampah tidak lagi menumpuk di jalan tersebut," harap Yadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru