Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Prediksi BMKG, Palangka Raya Diguyur Hujan 3 Hari ke Depan

  • Oleh Hendri
  • 13 September 2021 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Kota Palangka Raya Catur Winarti melalui prakirawan Chandra Mukti Jaya mengatakan selama 3 hari ke depan Kota Palangka Raya berpotensi terjadi hujan lebat.

“Sampai 16 September masyarakat harap waspada karena Kota Palangka Raya memiliki potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir kilat dan juga angin kencang,” katanya, Senin 13 September 2021.

Dengan adanya potensi ini pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar tetap waspada adanya potensi genangan air yang diakibatkan adanya curah hujan yang cukup tinggi.

Masyarakat juga harus waspada dengan adanya banjir dan pohon tumbang yang terjadi akibat adanya angin kencan dibarengi dengan kondisi petir dan kilat saat hujan turun.

Chandra berharap masyarakat bisa berhati-hati ketika beraktivitas di luar rumah dan masyarakat juga diminta membawa payung atau jas hujan untuk antisipasi apabila cuaca berubah secara cepat.

“Kemungkinan intensitas hujan yang akan terjadi di Kota Palangka Raya adalah untuk kategori sedang mulai 5,0 sampai 10,0 MM pe rjam atau 20-50 MM perhari, dan kategori lebat intensitasnya 10,0 sampai 20,0 MM perjam atau 50 MM-100 MM per harinya,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru