Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penanganan Banjir di Palangka Raya Dinilai Cukup Baik

  • Oleh Hendri
  • 13 September 2021 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi menilai penanganan banjir yang dilakukan pemerintah setempat sudah berjalan cukup baik.

"Kita sudah memantau serta berkoordinasi dengan dinas terkait. Sejauh ini kami melihat penanganannya sudah cukup baik dan tentu saja itu patut kita apresiasi," katanya, Senin 13 September 2021.

Ia mengatakan sejumlah tindakan penanganan banjir yang telah dilaksanakan antara lain melakukan pendataan jumlah warga terdampak, mendirikan posko kesehatan, pengungsian, dan posko relawan.

Selain itu distribusi air bersih, pendirian dapur umum dan distribusi makan siap saji hingga penyediaan WC umum dan pemantauan 24 jam pada lokasi yang dinilai rawan.

Sebagai informasi ada 12 kelurahan yang terdampak banjir musiman kali ini. Kelurahan tersebut antara lain Kelurahan Pahandut, Tanjung Pinang, Langkai dan Pahandut Seberang.

Selanjutnya banjir juga terjadi di permukiman warga wilayah Tumbang Rungan, Palangka, Bukit Tunggal, Petuk Katimpun, Kameloh Baru, Danau Tundai, Bereng Bengkel dan Kelurahan Marang.

Data sementara ada 2.948 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir akibat meluapnya air Sungai Kahayan dan Sungai Rungan tersebut. Pemerintah masih terus mendata jumlah warga terdampak untuk menentukan kebijakan lebih lanjut. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru