Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 di Katingan Terus Alami Penurunan, Segini Sisanya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 September 2021 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kasus Covid-19 di Kabupaten Katingan sejauh ini terus menunjukkan angka penurunan. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby,  Senin 13 September 2021 mengatakan jika sampai hari ini warga yang dirawat karena terkonfirmasi Covid-19 tersisa 13 orang. 

Hari ini warga Katingan terkonfirmasi ada 3 orang,  dari Tasik Payawan 1, Katingan Hilir 1 dan Katingn Tengah 1 orang. Sementara warga dinyatakan sembuh sebanyak 1 orang dari Kecamatan Katingan Tengah. 

Kini jumlah warga Katingan yang telah dinyatakan sembuh mencapai 1.639 orang, dalam perawatan 13 orang dan meninggal 64 orang. Sementara warga kontak erat nol orang, suspek 1 orang dan pribable nol orang. 

Roby mengtakan saat ini keterisian  tempat tidur atau BED 3,85 persen, tersedia 95 dan terpakai 4. Sementara warga yang isolasi di RSUD Mas Amsyar Kasongan 4 orang, di Hotel Katingan nol orang dan isolasi mandiri di rumah masing-masing 9 orang. 

Roby mengatakan jika stok oksigen pada RSUD Mas Kasongan tersedia 19 tabung. Roby mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat kasus Covid-19 masih terus ada meski mengalami penurunan. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru