Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gorong-Gorong Runtuh, Jalur Trans Kalimantan di Kasongan - Kereng Pangi Sempat Putus

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 September 2021 - 21:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Setelah sebelumnya putus karena diterjang banjir hingga selama 3 hari, Senin 13 September 2021 petang Jalan Trans Kalimantan antara Kasongan - Kereng Pangi di Km 2 sempat terputus karena ada gorong-gorong yang runtuh. 

Akibatnya di tengah badan jalan aspal mengelupas dan menyebabkan lubag besar menganga. Buntut gorong-gorong runtuh ini menyebabkan arus lalu lintas di jalur ini macet terutama roda empat dan jenia truk. 

Sementara kendaraan roda dua masih dapat melintas melewati jalan yang tidak ambles atau berlubang, sedangkan kendaraan roda empat dan jenis truk mengalami antrean panjang hingga lebih sejam lamanya.

Namun setelah pihak dinas terkait melakukan perbaikan berupa penimbunan yang sifatnya sementara, sehingga arus lalu lintas kembali dapat melintas dengan petugas mengatur lalulintas di sekitar tempat kejadian perkara atau TKP. 

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan jika malam ini arus lalulintas di jalur Kasongan - Kereng Pangi kembali normal. 

"Sudah bisa dilewati, Dinas PU Provinsi Kalteng terus melakukan perbaikan-perbaikan dan dievaluasi terus hingga malam ini," jelasnya. 

Untuk sementara personel Satlantas masih berjaga-jaga di sekitar TKP.  Sebelumnya pihak Satlabtas Polres Katingan memberitahukan kepada masyarakat kondisi Jalan Lintas Provinsi Km 2 arah Kasongan - Kereng Pangi tepatnya pada gorong-gorong amblas dan berlubang, keadaan berbahaya untuk dilalui kendaraan roda 4 maupun kendaraan besar lainnya.

Bagi masyarakat yang hendak melewati jalan ini diharapkan berhati-hati dan patuhi aturan berlalu lintas. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru