Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Dumai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Putus Cinta, Terkena PHK dan Problem Keluarga, Pemuda ini Nekat Panjat Menara TVRI

  • Oleh Wahyu Krida
  • 14 September 2021 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Frustrasi lantaran masalah keluarga, terkena PHK dan putus cinta dari kekasihnya, DAA (21 tahun) nekat memanjat menara TVRI yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Selasa, 14 September 2021 pukul 00.30 WIB untuk mencoba melakukan upaya bunuh diri.

Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono menjelaskan peristiwa tersebut diketahui atas laporan rekan DAA dan warga sekitar menara TVRI.

"Berdasarkan penuturan rekan DAA, ia menerima telepon dari yabg bersangkutan dan menceritakan permasalahananya yaitu problem keluarga, terkena PHK dan putus cinta dari kekasihnya," jelas Dwi Agus Suhartono.

Menurut rekannya, merasa frustrasi akibat masalah yang menimpanya, DAA saat itu berniat bunuh diri dengan naik menara milik TVRI.

"Pasca mendapat laporan mengenai percobaan bunuh diri ini, personel Damkar Kobar bersama anggota TNI dan Polri segera berkoordinasi untuk melakukan penyelamatan," jelas Dwi Agus Suhartono.

Menurut Dwi Agus Suhartono, 2 personel Damkar dan seorang anggota Polri segera menaiki menara TVRI untuk membujuk DAA agar mengurungkan niatnya melakukan upaya bunuh diri.

"Untunglah DAA berhasil dibujuk dan ia bersedia turun dari menara tersebut. Mencegah agar DAA tidak lagi melakukan tindakan nekad yang membahayakan dirinya sendiri, beberapa saat setelah turun, ia langsung ditenangkan dan diamankan di Mapolsek Arsel," 

Setelah berkoordinasi. 2 orang personil damkar dan 1 orang personil dari polres kobar. Menaiki tower tersebut dan berhasil membujuk dan evakuasi pria tersebut dari atas tower untuk turun. Kemudian setelah berhasil di evakuasi turun. Pria tersebut langsung di amankan ke Polsek Arsel. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru