Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Luncurkan Mobile Masker dan Pendistribusian Bansos

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 September 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng meluncurkan mobile masker sekaligus pendistribusian bantuan sosial berupa sembako, bantuan dari Polda Kalsel kepada warga terdampak banjir.

Mobile masker dan pendistribusian bansos dilepas langsung Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo di depan lobi Mapolda setempat, Selasa, 14 September 2021.

Kapolda mengatakan, mobile yang ada di satuan kerja dan Polres jajaran wajib memasang stiker penggunaan masker.

"Tentunya bukan hanya pemasangan stiker masker saja, yang terpenting dari itu adalah kita mengingatkan terus masyarakat dengan semangat jangan kendor bahwa PPKM masih diperpanjang," kata Kapolda saat menyampaikan amanatnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro menambahkan, pemasangan stiker masker kepada seluruh mobil yang ada di satuan kerja dan Polres jajaran ini merupakan instruksi dari Mabes Polri.

"Mobile masker ini agar mengingatkan kepada masyarakat selalu disiplin menggunakan masker dan 5 M," kata Kabidhumas.

Untuk keseragaman, masker yang dibagikan khusus anggota Polri berjumlah 25 ribu lembar yang digunakan pada saat melaksanakan tugas.

Selain itu, Polda Kalteng juga mendistribusikan bantuan sosial bagi warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Katingan dengan menggunakan mobile masker.

"Bantuan sosial yang kita distribusikan ke Kabupaten Katingan yakni 1 ton beras, puluhan puluhan dus mie instan dan ratusan rak telor," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru