Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Natuna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pihak Kelurahan Langkai Lakukan Pendataan Warga Terdampak Banjir di Flamboyan Bawah

  • Oleh Donny Damara
  • 14 September 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Beberapa wilayah di Kota Palangka Raya terutama yang berada di kawasan bantaran Sungai Kahayan saat ini terdampak banjir akibat luapan air sungai yang mengalami kenaikan beberapa hari terakhir, termasuk di wilayah Flamboyan bawah, Kelurahan Langkai.

Melihat kondisi demikian, pihak Kelurahan Langkai pun cepat tanggap dalam memperhatikan warga yang terdampak tersebut dengan mendata setiap rumah atau keluarga yang rumahnya terkena banjir.

"Kita telah mendata jumlah warga yang terdampak banjir di kawasan itu supaya mendapat bantuan dari pemerintah," kata Lurah Langkai melalui Kasi Kesos, Sri Wati, Selasa, 14 September 2021.

Dia mengungkapkan, dari data yang pihaknya peroleh ada sekitar 348 rumah dan termasuk 1.306 warga yang ada didalamnya yang terdampak banjir di kawasan jalan Sulawesi Flamboyan bawah hingga jalan S Parman.

Selain itu, pihak kelurahan juga telah menyediakan 3 lokasi sebagai tempat evakuasi warga apabila debit air terus mengalami kenaikan. Lokasi tersebut yakni di SDN Langkai 1, gedung tambun bungai dan dermaga flamboyan.

Di sisi lain, mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi dan pemerintah berupaya menekan penyebarannya pihak kelurahan bersama dengan jajaran Polresta Palangka Raya juga mengimbau masyarakat setempat agar dapat mengikuti program vaksinasi yang telah berjalan hingga saat ini.

"Kita sudah imbau warga disekitar apabila ada yang belum divaksin, maka kita minta supaya ikit vaksin, sebagai upaya serta kerjasama masyarakat dengab pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota ini," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru