Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Banjir Meluas, PUPR Palangka Raya Bersihkan Drainase

  • Oleh Hendri
  • 14 September 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Palangka Raya membersihkan sejumlah drainase agar tetap berfungsi dengan baik dan normal terutama mencegah meluasnya banjir yang sudah melanda 12 kelurahan wilayah setempat.

“Ini adalah upaya kita agar terus konsisten dalam menjaga kebersihan drainase di Kota Palangka Raya agar saluran air tetap berfungsi terlebih saat musim hujan seperti ini,” ucap Kepala Dinas PUPR, Arbert Tombak, Selasa, 14 September 2021.

Ia menuturkan, kegiatan pembersihan drainase yang diakukan oleh tim swakelola PUPR ini dilakukan hampir setiap hari sesuai dengan target atau lokasi yang dinyatakan perlu untuk penanganan dibersihkan.

Menurutnya, apabila drainase bersih maka berdampak pada lancarnya saluran air. Dengan begitu bisa mencegah terjadinya luapan  air drainase yang menyebabkan jalan basah bahkan bisa tergenang.

Dengan tidak tergenangnya permukaan jalan akibat luapan drainase, maka juga berdampak bagus dalam menjaga dan mencegah jalan agar tidak cepat rusak, tidak tergerus dan tidak berlubang akibat tergenang air.

“Terima kasih tim swakelola Kota Palangka Raya yang telah bekerja keras sesuai tugas pokok dan fungsinya.  Kami harap masyarakat dapat menjaga keberadaan drainase bisa dengan gotong royong ataupun jangan buah sampah di dalamnya," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru