Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD dan Pemko Palangka Raya Mulai Bahas Rancangan KUA-PPAS APBD 2022

  • Oleh Hendri
  • 14 September 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Anggaran DPRD Kota Palangka Raya melakukan rapat pembahasan awal Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran 2022.

Rapat dipimpin Ketua Badan Anggaran DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto dan dihadiri pula para anggota DPRD Kota, Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, TAPD, dan SOPD terkait, Selasa, 14 September 2021.

Sigit mengatakan, rapat ini digelar untuk membahas usulan-usulan dewan dan juga jawaban eksekutif atas pertanyaan anggota Banggar pada rapat pemaparan RKUA-PPAS tersebut.

"Memperhatikan RPJMD, kebijakan pusat maupun kebijakan provinsi, sehingga sesuai dengan kondisi riil di tahun yang akan datang. Paling tidak ada argumen-argumen yang diusulkan dalam kebijakan umum RKUA-PPAS ini," katanya.

DPRD dan Pemko telah sepakat bahwa di tahun yang akan datang akan meningkatkan sinergisitas serta kerjasama tim dalam membangun Kota Palangka Raya menuju ke arah yang lebih baik dalam segala sektor.

"Kalau saya pribadi tetap berharap, tahun depan fokus pada pemulihan ekonomi. Karena pasca pandemi Covid-19 dan kondisi kasus kita melandai, kita tak boleh lengah," ungkapnya.

"Tetap jalankan program pencegahan pandemi yang beriringan dengan pembangunan serta pemulihan ekonomi. Ini harus sejalan dan seimbang," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru