Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banmus DPRD Kalsel Studi Banding di Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 14 September 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan yakni berjumlah 12 orang berkunjung ke DPRD Kota Palangka Raya pada Selasa, 14 September 2021. Rombongan ini dipimpin Ketua Komisi II Bidang Ekonomi DPRD Kalsel, Imam Suprastowo.

Rombongan tersebut disambut anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto. Ia mengatakan hal ini menjadi suatu kehormatan karena pihaknya kedatangan wakil rakyat yang posisinya pada tingkat provinsi.

"Biasanya kami menerima kedatangan anggota DPRD kota atau kabupaten. Tapi kali ini pihak DPRD Provinsi Kalsel ingin belajar bersama kami, merupakan suatu kebanggaan. Berarti ada hal menarik," katanya.

Seluruh anggota DPRD Kalsel yang juga sebagai anggota Badan Musyawarah (Banmus) tersebut ingin melakukan studi banding atau mendalami hal-hal yang terkait dengan penyusunan jadwal kegiatan para anggota DPRD.

Apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, pemberlakukan PPKM dan disiplin protokol kesehatan yang ketat maka harus ada penyesuaian kembali jadwal DPRD dan teknis di dalamnya terutama yang berkaitan dengan kegiatan kedinasan.

"Palangka Raya adalah salah satu daerah yang menerapkan PPKM Level 4. Mereka ingin belajar dari kami, bagaimana tips agar bisa menyusun jadwal kegiatan DPRD di tengah pengetatan pembatasan dalam PPKM," jelasnya.

"Kami sudah saling berdiskusi, dan semoga hasil perbincangan kami bisa bermanfaat bagi peningkatan kinerja baik bagi DPRD Kalsel ataupun Kota Palangka Raya," tutup politisi PDI Perjuangan itu. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru