Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balita Kembar Siam Asal Kobar Mulai Jalani Operasi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 September 2021 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Balita kembar siam dempet dada Muhammad Ibrahim dan Muhammad Abdullah anak dari Istiharoh warga Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat mulai menjalani operasi pemisahan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachrudin mengatakan saat ini balita kembar siam sedang menjalani operasi pemisahan yang mulai masuk sejak pukul 07.00 WIB.

"Informasinya proses operasi memerlukan waktu selama 10 jam. Untuk saat ini kami belum mendapatkan update informasi terbaru," kata Fachrudin saat dikonfirmasi Borneonews, Selasa 14 September 2021.

Ada 20 dokter yang ikut melaksanakan operasi. Balita kembar Muhammad Ibrahim dan Muhammad Abdullah lahir di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun 4 Januari 2020 silam dengan bobot 4,3 kilo gram.

Kemudian pada 25 Agustus 2021, kemarin balita tersebut diberangkatkan ke Jakarta untuk menjalani operasi. Sebelum keberangkatan, Bupati Kobar Nurhidayah juga sempat menjenguk dan memberikan dukungan semangat.

Dalam kesempatan itu, bupati memohon doa dari masyarakat agar pelaksanaan operasi kembar siam ini berjalan lancar tanpa hambatan. Untuk masalah pendanaan, pemerintah daerah sudah mengupayakan melalui program BPJS Kesehatan.

Open donasi juga dibuka untuk masyarakat Kobar yang ingin membantu, mengingat orang tua dari balita kembar siam ini kurang mampu.

Penyaluran donasi dapat melalui rekening khusus melalui BRI atas nama Peduli Masyarakat Kobar di nomor rekening 0282 01 01728853 8. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru