Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Kuala Kurun - Linau Longsor

  • Oleh Magang 1
  • 14 September 2021 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Jalan penghubung Kelurahan Kuala Kurun, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas menuju Desa Linau, Kecamatan Rungan mengalami longsor, Selasa 14 September 2021.

“Jalan Kuala Kurun-Linau yang longsor berada sekitar 10 hingga 12 kilo meter dari Desa Linau,” ujar Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kapolsek Rungan Ipda Fedrick Liano.

Jalan yang longsor membuat kendaraan roda 4 tidak bisa melintas. Untuk kendaraan roda 2 masih bisa melintas dengan cara melewati titian jalan yang sangat kecil.

Dia menyarankan kepada pengendara roda 2 untuk sementara tidak dulu melintas di Jalan Kuala Kurun-Linau sampai dilakukan perbaikan oleh pemerintah di sana.

Selain itu jalan lintas dari Kecamatan Rungan menuju Kecamatan Rungan Hulu saat ini juga terendam banjir, tepatnya di Desa Jangkit, Kecamatan  Rungan Hulu, dengan kedalaman antara 1 hingga 2 meter.

“Ada juga 11 titik banjir antara lain di Desa Sangal dan Desa Tumbang Lapan di Kecamatan Rungan Hulu,” imbuhnya.

Pengendara roda 4 tentunya tidak bisa melewati jalan lintas ini. Sedangkan pengendara roda 2 masih dapat melewati dengan cara menggunakan jasa kelotok atau rakit yang disediakan masyarakat sekitar.

Tapi dia menyarankan masyarakat agar tidak melewati jalan tersebut jika bukan untuk keperluan yang mendesak, karena sangat berbahaya. (MAGANG/B-6)

Berita Terbaru