Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Buaya Kembali Terlihat di Dekat Muara Sungai Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 14 September 2021 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kemunculan buaya muara kembali terjadi di perairan Sungai Mentaya. Kali ini predator ganas itu terlihat warga di sekitar Sungai Sampit, Bagendang, Kecamatan Mentaya Hilir Utara. Buaya sempat diabadikan lewat rekaman video telepon pintar. 

Video kemunculan buaya itu tersebar di berbagai media sosial, Senin 13 September 2021. Tampak buaya sedang berenang dengan tenangnya di perairan saat pagi hari. 

Tak ada warga yang bisa dikonfirmasi terkait kebenaran kemunculan buaya pada video tersebut. Sementara itu, Komandan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit, Muriansyah mengaku belum mendapatkan laporan terkait itu. 

"Belum ada laporan," katanya, Selasa. Meski demikian dia mengimbau warga yang tinggal di bantaran Sungai Mentaya agar semakin berhati-hati. Warga diminta waspada saat beraktivitas di sungai maupun tepi sungai. Terutama saat hari sudah gelap. 

"Kalau ternyata video itu memang benar lokasinya di daerah aliran Sungai Mentaya, sekitar muara sungai Sampit, Bagendang, kami meminta dan mengimbau warga agar berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan," katanya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru