Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taty Narang Serahkan Bantuan Korban Banjir

  • Oleh Asprianta
  • 15 September 2021 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang menyerahkan langsung bantuan sembako kepada para korban dampak banjir di kecamatan Kahayan Tengah.

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Sanggalang, belum lama ini dihadiri Kapolres Pulang Pisau, Sekretaris Daerah Kabupaten Pulang Pisau, Kepala RSUD, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPBD serta Plt Kepala Dinas Kesehatan.

"Hari ini kita telah menyalurkan bantuan berupa sembako bagi para masyarakat korban banjir di Kecamatan Kahayan Tengah," ucap Taty, sapaan akrab Bupati Pulpis itu.

Bantuan sembako itu akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Kahayan Tengah tepatnya di Desa Tanjung Sanggalang, Desa Penda Barania dan Desa Balukon.

Sedikitnya ada 168 paket sembako yang akan diserahkan yaitu 120 paket di desa tanjung sanggalang, 41 paket di desa penda barania dan 7 paket ke desa balukon.

"Untuk Kecamatan Banama Tingang untuk pendistribusian bantuan tersebut akan disalurkan oleh pihak Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Pulang Pisau," katanya.

Pihaknya berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban yang terdampak banjir.

"Saya berharap dengan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat korban yang terdampak banjir di Kecamatan ini," ungkapnya.

Sebelumnya dikabarkan sebanyak 30.396,8 kg atau 30,3 ton lebih beras Bulog telah diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulpis untuk disalurkan kepada 5.428 jiwa warga terdampak banjir di Kecamatan Kahayan Tengah dan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau. 

Penyaluran bantuan pangan berupa beras ini menyusul telah ditetapkannya status Kabupaten Pulang Pisau siaga darurat sejak tanggal 2 September 2021 atas bencana banjir yang terjadi di dua kecamatan di Kabupaten Pulang Pisau.

Berita Terbaru