Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Diminta Prioritaskan Pemulihan Ekonomi

  • Oleh Hendri
  • 15 September 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta pemerintah daerah memprioritaskan kebijakan pemulihan ekonomi masyarakat terdampak Covid-19 dalam APBD 2022 mendatang.

"Tetap jalankan program pencegahan pandemi yang beriringan dengan pembangunan serta pemulihan ekonomi. Ini harus sejalan dan seimbang," katanya, Rabu 15 September 2021.

Hal itu juga menjadi poin penting dalam rapat pembahasan awal Rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran 2022.

Politisi PDIP itu menuturkan, wabah Covid-19 yang telah menginfeksi hampir seluruh belahan dunia berdampak pada semua dimensi, baik itu sosial, politik maupun ekonomi.

Dampaknya sangat dirasakan khususnya UMKM dan pariwisata, karena kedua sektor tersebut memiliki pengaruh yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

"Oleh karena itu perlu ada strategi khusus dalam pemulihan ekonomi secara menyeluruh. Namun begitu penanganan terhadap virus serta vaksinasi harua berjalan beriiringan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru