Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Melihat Ular di Sela Plafon Kamarnya, Ibu di Jalan Pembina Sampit: Ih... Geli

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 15 September 2021 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Yusmiati, warga Jalan Pembina II, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) melihat badan ular keluar dari sela-sela plafon kamar tidurnya. Ibu rumah tangga ini pun mengaku takut dan geli akhirnya dia melapor ke petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim. 

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, saat berada di dalam kamar dirinya melihat badan ular keluar dari celah plafon kamar tidurnya," ungkap Kepala Disdamkarmat Kotim, Rihel, Rabu, 15 September 2021. 

Mendapat laporan itu, petugas Disdamkarmat Kotim pun langsung bergerak ke lokasi laporan. Setelah sampai petugas langsung melakukan pencarian.

"Setiba di kediaman pelapor, petugas kami menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor ular tersebut," kata Rihel. 

Kejadian pada Selasa, 14 September tersebut diketahui ular tengah berada di celah plafon rumah . Petugas pun melakukan pembongkaran. Setelah dibongkar petugas menemukan seekor ular sanca batik atau terkenal dengan nama Malaphyton reticulatus. 

" Petugas kami oun berhasil mengamankan ular sepanjang 1,2 meter itu. 

Penyelamatan ular berlangsung lancar, pihak pelapor juga tak keberatan bagian rumahnya dibongkar untuk memudahkan petugas menangkap ular itu. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru