Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Kelurahan

  • Oleh Hendri
  • 15 September 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Kegiatan itu digelar di Aula Peteng Karuhei II, Rabu 15 September 2021.

Pengukuhan tersebut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah, Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendaran dan dihadiri sejumlah OPD di lingkungan pemerintah setempat.

Fairid mengatakan bahwa Bunda Paud Kecmatan dan Kelurahan perlu pengembangan holistik integratif agar bisa mewujudkan anak sehat, cerdas, ceria dan memiliki akhlak yang mulia.

“Saya berharap besar agar pelaksanaan Paud Holistik Integratif dapat dilakukan secara simultan, sistematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal," katanya.

Paud Holistik Integratif adalah penanganan anak usia dini secara utuh yang mencakup layanan gizi dan kesehatan, pendidikan dan pengasuhan, serta perlindungan.

Program itu tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 tentang PAUD Holistik Integratif sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin hak tumbuh kembang anak usia dini. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru