Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kapuas Diimbau Terus Waspadai Potensi Bencana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 September 2021 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Warga Kabupaten Kapuas diimbau untuk terus mewaspadai terjadinya potensi bencana alam, salah satunya banjir.

Imbauan itu disampaikan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor karena curah hujan masih tinggi. Termasuk para perangkat kecamatan dan jajarannya untuk selalu siaga dan waspada,

“Masyarakat Kabupaten Kapuas, khususnya di daerah yang rawan terkena musibah banjir agar selalu mempersiapkan diri terhadap cuaca yang tidak menentu. Tetap waspada dan selalu siaga jika curah hujan sudah mulai tinggi,” katanya, Rabu, 15 September 2021.

Lebih lanjut, dia meminta kepada aparat kecamatan, kelurahan dan desa untuk memantau perkembangan cuaca di wilayahnya masing-masing, sehingga jika ada kemungkinan buruk yang terjadi, dapat dicegah sedini mungkin.

“Ke depankan aspek pencegahan dini dalam menghadapi bencana yang membahayakan masyarakat, seperti musibah banjir yang saat ini sedang terjadi di Provinsi Kalimantan Tengah,” tuturnya.

“Camat agar meningkatkan koordinasi dengan perangkat desa untuk memetakan daerah mana saja yang berpotensi terjadinya bencana."

"Dengan koordinasi yang baik dan pencegahan dini, kita bisa bertindak lebih cepat untuk menghindari bertambahnya kerugian yang diakibatkan oleh bencana,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAHB-7)

Berita Terbaru