Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Ruas Jalan Banjir

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 September 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Seruyan melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan sistem buka-tutup disepanjang jalan yang tergenang banjir di ruas Jalan Jendral Sudirman Km 108, Desa Rungau Raya, Kecamatan  Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan, Rabu, 15 September 2021.

Sejak pagi, personel Satlantas Polres Seruyan melakukan pengamanan dan pengaturan jalur yang terendam banjir. Mereka juga memberikan imbauan kepada warga yang melintas untuk berhati-hati karena jalan licin dan berlumpur.

Kasatlantas Polres Seruyan  Iptu Moch Romadhon, mengatakan banjir di kawasan tersebut terjadi akibat luapan dari Sungai Rungau.

“Ketinggian genangan  air di ruas jalan ini, sekitar 50 cm dan untuk kondisi saat ini, masih bisa dilewati kendaraan meskipun harus berhati-hati karena jalan cukup licin,“ ungkapnya.

Romadhon menambahkan, hingga saat ini, personel Satlantas Polres Seruyan dibantu personel Pos Polisi  Km 109 Danau Seluluk, masih bersiaga di lokasi, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Para pengendara yang melintasi ruas jalan ini diminta agar mengurangi kecepatan dan tetap mematuhi arahan dan petunjuk petugas di lapangan.

“Semuanya  harus tetap berhati-hati, patuhi arah dan petunjuk yang ada, serta selalu  tertib berlalu lintas, “ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru