Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Ekonomi Syariah Bentuk Kerjasama dengan BEI Perwakilan Kalteng

  • Oleh Apriando
  • 15 September 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalteng melakukan kerjasama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Perwakilan Kalimantan Tengah.

Hal tersebut disampaikan Perwakilan Departemen SDM, Literasi dan Edukasi MES Kalteng, Anang Aria dalam kunjungannya ke BEI Kalteng. Tujuan kerjasama itu agar manfaatnya dirasakan masyarakat.

"Kami akan melakukan penguatan kerjasama agar lebih banyak memberikan manfaat untuk masyarakat," ucapnya.

Anang mengungkapkan, MES Kalteng memiliki 3 program unggulan yaitu promosi atau literasi, kegiatan, dan sosial. Rencananya dalam 2 bulan ke depan, pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke berbagai mitra strategis.

Menurutnya, hal tersebut bertujuan untuk memperkuat, membangun, dan membentuk kolaborasi kerjasama ekonomi syariah di Kalimantan Tengah.

Sementara itu, Kepala BEI Kalteng Stephanus Cahyanto mengungkapkan kerjasama itu meliputi 4 program investasi digital dan kelas khusus bagi yang akan mendalami investasi saham syariah bersama sekuritas. 

"Kami juga akan melakukan edukasi kepada siswa dan guru. Itu akan dimulai dari guru ekonomi untuk langsung tahapan investasi saham," pungkasnya. (APRIANDO/B-11)

Berita Terbaru