Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TMMD di Gunung Mas Sasar Kelurahan Kampuri, Bupati: ini Membantu Masyarakat

  • Oleh Magang 1
  • 15 September 2021 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Kodim 1016 Palangka Raya melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112, Karya Bhakti TNI, dan vaksinasi massal covid-19 500 di Kelurahan Kampuri, Kecamatan Mihing Raya.

”Ada banyak kegiatan dalam program TMMD dan Karya Bhakti TNI ini, baik itu fisik dan non fisik. Tentunya, ini akan sangat membantu masyarakat Kelurahan Kampuri dan sekitarnya,” ujar Bupati Gumas, Jaya S Monong, Rabu, 15 September 2021.

Sesuai dengan rencana dari TNI, untuk kegiatan fisik meliputi pembangunan akses jalan menuju lahan pertanian SMK Kampuri dan lahan kebun masyarakat, pembangunan pos kamling, serta pembangunan/peningkatan/finishing rumah ibadah di Kelurahan Kampuri.

Sedangkan kegiatan non fisik meliputi vaksinasi, pengobatan gratis, penyuluhan stunting, pelayanan KB kesehatan, penyuluhan pertanian, kamtibmas, narkoba, kebakaran hutan dan lahan (karhutla), dan penyuluhan wawasan kebangsaan. 

Dalam kegiatan TMMD, ini Pemkab Gumas pada tahun 2021 telah menganggarkan dana kegiatan sebesar Rp 1 miliar. Rinciannya dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Murni sebesar Rp 750 juta dan APBD Perubahan Rp 250 juta.

”Kami berharap kepada TNI agar bekerjasama dengan baik dalam membangun daerah ini, dengan program-program yang dapat mendukung pembangunan di Kabupaten Gumas yang sesuai tema TMMD, yakni Wujud Sinergi Membangun Negeri,” tukasnya. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru