Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

YHS Gandeng Satbrimob Polda Kalteng Salurkan Paket Sembako untuk Korban Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 September 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Yayasan Harapan Sejahtera (YHS) Pangkalan Bun bersinergi dengan Brimob Kompi 2 Pelopor Polda Kalimantan Tengah melaksanakan aksi sosial berupa bantuan paket sembako untuk korban banjir.

Paket sembako diserahkan pengurus YHS dan diterima langsung Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, Kompol I Gede Putra di Mako Brimob Kompi 2 Pelopor, Jalan Pasir Panjang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Rabu, 15 September 2021.

Wakil Ketua YHS Hartono Halim menyampaikan, bantuan paket sembako ini merupakan program dari Yayasan yang bergerak di bidang kegiatan sosial.

"Beberapa paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan sarden, merupakan penggalangan dari anggota YHS Pangkalan Bun. Kemudian disalurkan melalui Brimob," kata Hartono Halim.

Dia menambahkan, Satbrimob lebih mengetahui medan dan lebih memiliki data yang akurat, terkait masalah warga yang terdampak bencana. Sehingga, bantuan dinilai akan lebih tepat sasaran.

"Brimob ini memiliki data yang lebih akurat dari kami. Selain itu, mengingat saat ini masih Pandemi Covid-19, maka kami juga harus mengurangi mobilitas dan kontak dengan orang lain," terangnya.

Sementara itu, Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalteng, Kompol I Gede Putra menyampaikan kegiatan yang dilakukan oleh YHS Pangkalan Bun bersama Satuan Brimob bukanlah pertama kali.

"Kami berkolaborasi dengan pihak yayasan untuk dapat berbuat dan membantu meringankan beban korban banjir," jelasnya.

I Gede Putra juga mengatakan, penyalurannya akan dilakukan pada beberapa titik sasaran. Bila tidak ada kendala, maka dalam dua hari kedepan akan segera didistribusikan.

"Sasaran pendistribusian paket sembako rencananya untuk Kecamatan Arut Selatan, seperti di Desa Kumpai Batu Bawah dan sekitarnya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru