Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyebaran Covid-19 Menurun, Wagub Minta Semua Pihak Tak Berpuas Diri

  • Oleh Donny Damara
  • 15 September 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Penyebaran covid-19 di Kalimantan Tengah terus menunjukkan penurunan. Namun terkait itu, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo meminta semua pihak tak berpuas diri.

Menurutnya, covid-19 di Kalteng hingga sampai saat ini tetap akan ada dan belum diketahui kapan berakhirnya. Sehingga, kewaspadaan dan ketaatan dalam mematuhi aturan diharapkan bisa terus dijalankan dengan maksimal.

"Jangan sampai kewaspadaan dan kepatuhan kita terhadap protokol kesehatan kendor mentang-mentang penyebaran covid-19 sudah menurun. Ingat virus ini akan terus ada dan belum kita ketahui kapan berakhirnya," kata Edy Pratowo, Rabu, 15 September 2021.

Dia menjelaskan, kerjasama semua pihak diharapkan terus ditingkatkan dalam rangka berupaya memutus mata rantai penyebaran virus tersebut. Minimal, penyebarannya bisa ditekan semaksimal mungkin dan jumlah orang yang terkonfirmasi berkurang bahkan tidak ada lagi.

Di sisi lain, masyarakat Kalteng dalam kondisi ini harus tetap berkomitmen bersama pemerintah menyukseskan program vaksinasi, agar bisa mencapai target yang ditentukan pemerintah setempat.

"Kita harus optimistis dengan kerjasama virus ini dapat dilawan. Maka dari itu mari terus kuatkan komitmen menyukseskan program vaksinasi," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru