Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

200 Siswa SMKN 1 Tamiang Layang Ikut Vaksinasi Dosis I

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 September 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 200 siswa SMK Negeri 1 Tamiang Layang mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar Polres Barito Timur dan Kodim 1012 Buntok, Rabu, 15 September 2021.

Kapolsek Dusun Timur, Iptu Fery Endro P yang memimpin kegiatan tersebut menjelaskan, vaksinasi bagi siswa SMK Negeri 1 Tamiang Layang dilakukan sebagai persiapan pembelajaran tatap muka terbatas.

"Sudah hampir 2 tahun mereka tidak belajar tatap muka, itu cukup menghambat proses belajar meskipun selama ini bisa dilakukan secara daring. Mudah-mudahan dengan vaksinasi, pembelajaran tatap muka segera dapat dimulai," kata Fery Endro.

Menurutnya, walaupun pandemi belum berakhir, namun dengan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat akan mengurangi risiko penularan covid-19.

Sementara, Kepala SMK Negeri 1 Tamiang Layang, H Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya vaksinasi untuk anak didiknya.

"Kami mengapresiasi program TNI Polri, sehingga vaksinasi bagi pelajar kelas XI dan XII ini bisa terlaksana meskipun dalam kondisi hujan lebat," kata Mulyadi.

Dia juga menjelaskan, hampir semua guru dan pegawai tata usaha di sekolah tersebut telah menerima vaksin. Beberapa di antaranya yang belum dapat divaksin karena alasan kesehatan atau tidak lolos saat skrining. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru