Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Korban Banjir Terus Mengalir di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 September 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bantuan sosial dari berbagai pihak terhadap warga korban banjir di Kabupaten Katingan terus mengalir. 

Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang, Rabu, 15 September 2021 menyampaikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan baik sembako dan tenaga kepada warga korban banjir di daerahnya. 

Terbaru, kata orang nomor dua di Bumi Penyang Hinje Simpei ini, bantuan diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Kuala atau Batola Provinsi Kalimantan Selatan pada Selasa, 14 September 2021 sore. 

Pada hari kemarin, pihak Universitas Kristen Palangka Raya juga memberikan paket sembako di Kabupaten Katingan.

Sehari sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Murung Raya memberikan bantuan paket sembako kepada warga terdampak banjir Katingan.

"Bantuan sosial dari Pemkab Batola kemarin diserahkan oleh Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor dan diterima langsung oleh saya selaku Wakil Bupati Katingan," ujar Sunardi Litang. 

Sunardi Litang menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. Dia berharap, bantuan itu selain membantu masyarakat yang terdampak, juga bisa mempererat tali persaudaraan. 

“Karena saat bencana inilah, kita saling membantu sesama. Ada pepatah, bencana mempersatukan kita,” ujar Sunardi Litang. 

Selain dari Pemkab Batola, saat itu juga Wabup Katingan menerima bantuan dari pihak Telkomsel dan Badan Pekerja Daerah Kalimantan Tengah Gereja Betel Indonesia atau GBI bersama Pelmas dan Tagana Rajawali Indonesia. 

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan untuk masyarakak Katingan yang terdampak banjir. Bantuan ini akan sangat maringankan masyakarak yang sedang tertimpa bencana banjir,” tutur Wabub Sunardi Litang.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru