Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buru Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Jangan Sampai Bantuan Banjir Diselewengkan, Kalau Ada Laporkan!

  • Oleh Nopri
  • 15 September 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meninta agar bantuan untuk masyarakat yang terdampak banjir jangan sampai menganggur di gudang.

Jika ada bantuan baik dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota atau pun dari pihak swasta lainnya, harus segera didisalurkan kepada masyarakat.

"Harus segera disalurkan karena masyarakat sangat membutuhkan bantuan ini. Jangan ditunda-tunda. Jangan sampai ada masyarakat yang kelaparan," katanya, Rabu, 15 September 2021.

Dia juga mengingatkan, kepada seluruh pemerintah kabupaten dan organisasi perangkat daerah agar tidak menumpuk bantuan bagi masyarakat terdampak banjir. 

"Saya minta kepolisian, TNI, BIN, dan kejaksaan agar dapat aktif dalam melaksanakan pengawasan terhadap bantuan sosial yang disalurkan kepada masyarakat terdampak banjir," ujarnya.

Dia juga meminta kepada seluruh organisasi, tokoh, dan elemen masyarakat lainnya untuk segera melaporkan jika ada menemukan oknum yang melakukan penyelewengan bantuan sosial untuk korban banjir.

"Kami harap bagi masyarakat agar dapat membantu penyaluran bantuan ini. Kalau terjadi penyelewengan segera laporkan. Kami tidak akan segan-segan akan melakukan proses hukum melalui pihak berwajib, jika memang mendapati terjadinya penyelewengan bantuan," tutupnya. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru