Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Mulai Genangi Sebagian Jalan di Kelurahan Baru

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 September 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hujan dengan intensitas tinggi di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membuat debit air sungai meningkat dan mulai menggenangi ruas jalan di sekitar Bundaran Tudung Saji, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan.

Terkait itu, Babinsa Kelurahan Baru, Serda Eko Pujo mengingatkan kepada pengguna roda dua yang melintas agar berhati-hati.

"Saat jalan terendam banjir, warga yang melintas harus lebih hati-hati. Karena banyak jalan yang berlubang (tertutup air) dan bisa menyebabkan kecelakaan," kata Eko, pada Rabu, 15 September 2021.

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi dalam kurun waktu seminggu terahir, mengakibatkan banjir akibat luapan Sungai Arut. Banjir juga merendam sebagian pemukiman warga yang berada di pinggiran Sungai Arut.

"Banjir yang terjadi saat ini adalah banjir musiman. Hampir setiap tahun apabila musim hujan daerah dataran rendah, khususnya yang berada di pinggiran Sungai Arut akan terdampak banjir," ungkapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga di pinggiran sungai waspada untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. (DANANG/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru