Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kediri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Pengkajian Relokasi Kawasan Langganan Banjir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 September 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Banjir memang menjadi bencana yang kerap melanda Kalimantan Tengah (Kalteng). Bahkan ada beberapa daerah yang sering menjadi langganan banjir.

Terkait itu itu, Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menilai pemerintah daerah perlu melakukan pengkajian ulang terkait relokasi pada daerah langganan banjir tersebut

“Memang ada daerah-daerah yang hampir setiap tahun bahkan bulan tergenang oleh banjir. Saya kira memang perlu dikaji ulang," sebut Duwel saat dihubungi via telepon, Rabu, 15 September 2021.

Menurutnya, salah satu kawasan langganan banjir yang perlu lakukan relokasi di Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan. Begitu juga dengan kawasan lain yang sering dilanda banjir.

Ia menuturkan untuk banjir yang melanda sejumlah lokasi pemukiman penduduk di Kecamatan Kamipang memerlukan waktu yang lama agar tinggi air bisa surut, bahkan membutuhkan waktu hingga sebulan. 

Kondisi tersebut cukup berbeda jika dibandingkan daerah lainnya, dimana ketinggian air dapat surut dengan tempo waktu yang relatif cepat. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru