Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Padang Pariaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendekatan Pemerintah Penting untuk Relokasi Kawasan Langganan Banjir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 September 2021 - 23:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menilai langkah relokasi perlu dipertimbangkan untuk menanggulangi bencana banjir di Kalimantan Tengah.

Menurutnya untuk merelokasi masyarakat di wilayah yang selalu menjadi langganan banjir, pemerintah perlu melakukan langkah pendekatan yang tepat.

Selain itu pemerintah daerah perlu memikirkan berbagai hal terkait kebutuhan masyarakat, terutama terkait tanah dan rumah sebagai tempat tinggal. 

"Tinggal nanti pendekatan pemerintah seperti apa. Kemudian, jangan lupa untuk disiapkan juga infrastrukturnya, yaitu tanah dan rumah tempat tinggal,” katanya.

Duwel optimistis jika semua itu dapat dilaksanakan dengan baik oleh pemerintah langkah relokasi masyarakat pastinya dapat dilakukan dan diterima masyarakat.

"Selama ini saya belum mendengar ada tawaran relokasi bagi masyarakat, tapi saya rasa masyarakat pasti mau untuk direlokasi, apalagi mereka sudah merasakan dampak dari banjir yang parah saat ini," ucapnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru