Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terdawa Beralasan Mencuri karena Ada Kesempatan

  • Oleh Nopri
  • 15 September 2021 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terdakwa kasus pencurian Zainal Abidin mengakui nekat mencuri handphone milik seseorang yang bernama Mustofa karena ada kesempatan.

"Saya berangkat dari rumah memang tidak ada rencana mencuri yang mulia hakim," kata terdakwa saat mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Palangka Raya yang dilakukan secara virtual, Rabu 15 September 2021.

Terdakwa melakukan aksinya Senin 19 April 2021 sekitar pukul 02.00 WIB di Jalan Nilam II, Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya.

Saat itu terdakwa pulang makan sahur berjalan kaki melewati Jalan Nilam II dan tampa sengaja terdakwa melihat salah satu pintu kamar kos nomor 1 terbuka sehingga muncul niat terdakwa masuk ke dalam kamar kos.

Setelah berhasil masuk di dalam kamar kos, terdakwa melihat ada 1 unit HP Redmi Note 7 warna biru dan 1 unit Iphone SE warna merah berada di sebelah seorang laki-laki yang sedang tidur.

"Waktu itu saya langsung mengambil 2 buah handphone itu, setelah itu saya langsung pulang ke rumah. Saya tidak langsung jual yang mulia hakim, saya simpan dulu di rumah," terangnya. Akibat perbuatannya tersebut terdakwa diancam pidana dalam Pasal 362 KUHP. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru