Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapangan Kerja dan Infrastruktur Dominasi Usulan Masyarakat Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 15 September 2021 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Permintaan penyediaan lapangan kerja serta pembangunan infrastruktur mendominasi usulan masyarakat saat pimpinan dan anggota DPRD Barito Timur melaksanakan kunjungan kerja atau reses kelompok beberapa hari lalu.

"Usulan yang paling banyak dari masyarakat masih didominasi oleh perekonomian seperti peningkatan ekonomi kerakyatan atau penyediaan lapangan kerja serta akses jalan di lingkungan maupun ke lahan pertanian warga," ujar Ketua DPRD Bartim, Nur Sulistio usai rapat kerja gabungan komisi, Rabu 15 September 2021.

Rapat kerja dilakukan untuk menyampaikan kembali poin-poin usulan atau masukan dari masyarakat hasil reses kelompok.

"Hasil rapat tadi akan diparipurnakan besok dan disampaikan kepada pemerintah daerah," lanjut polisi dari Partai Golkar ini.

Dia berharap usulan masyarakat terkait ekonomi kerakyatan dan penciptaan lapangan kerja baru mendapat perhatian yang serius dari pemerintah daerah mengingat dampak pandemi covid-19 yang sudah hampir 2 tahun dirasakan masyarakat.

"Kami berharap usulan-usulan dari masyarakat ini nanti ditindaklanjuti dalam RKPD untuk penyusunan APBD tahun 2022," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru