Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara di Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi Diimbau Waspada Pasca Banjir

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 September 2021 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para pengendara di Jalan Trans Kalimantan antara Kasongan - Kereng Pangi, Kecamatan Katingan Hilir diimbau agar selalu waspada pasca banjir yang menggenangi sejumlah tempat.

Pasalnya, sebagian titik ruas jalan mengalami kerusakan berupa aspal mengelupas hingga menyebabkan lubang di tengah badan jalan maupun bagian pinggir serta di kanan kiri jalan yang sebagian tanahnya tergerus oleh banjir.

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, Rabu 15 September 2021 mengatakan hal ini. Menurutnya, pasca Jalan Trans Ksoimantan Kasongan - Kereng Pangi kebanjiran menyebabkan beberapa titik kerusakan misalnya ada gorong-gorong runtuh di Km 2 Kasongan - Kereng Pangi yang menyebabkan aspal berlubang cukup besar hingga menyebabkan terganggunya arus lalulintas baik arah Sampit maupun Palangka Raya saat itu.

Kapolres Sonny mengatakan jika jalan yang berlubang karena gorong-gorong runtuh pasca banjir saat itu sudah ditimbun dengan batu kerikil yang sifatnya sementara oleh terkait.

"Kita mengimbau pengendara baik arah Sampit maupun Palangka Raya yang melintasi Jalan Trans Kalimantan antara Kasongan - Kereng Pangi tetap waspada pasca banjir kemarin, sebab sda beberapa titik kerusakan seperti kulang dan tanah tergerus di kanan kiri jalan," imbaunya.

Arif, warga Kasongan yang mengaku sering pergi pulang Kasongan - Kereng Pangi berharap Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam hal ini dinas terkait agar segera melakukan perbaikan di Jalan Trans Kalimantan itu.

"Harapannya titik kerusakan di badan aspal yang berlubang itu bisa ditambal, kemudian juga kanan kiri badan jalan yang tanahnya tergerus banjir juga bisa dilajukan penimbunan, sebab kalau dibiarkan lebih lama akan membahayakan pengendara," harapnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru