Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa KKN -T UPR Turut Proaktif Cegah Penyebaran Covid-19

  • Oleh Apriando
  • 16 September 2021 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Reguler 2021 Universitas Palangka Raya ikut proaktif dalam mencegah penyebaran covid 19 di Desa Jabiren.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kelompok KKN-T Reguler UPR Desa Jabiren  Andri Kristianto bahwa pencegahan penyebaran Covid-19, merupakan suatu keharusan bagi mahasiswa KKN-T dalam hal menghimbau serta memberikan sosialisasi Tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat terkhusus nya Desa Jabiren.

"Pencegahan Covid-19 merupakan salah satu program unggulan dari kami, mengimbau dan memberikan pemahaman protokol kesehatan kepada masyarakat," ucapnya, Rabu, 15 September 2021.

Andri mengungkapkan selain itu pihaknya juga meluncurkan tiga program kerja yakni Pengembangan pendidikan anak usia dini (PAUD), Pengembangan ketahanan pangan rumah tangga melalui pemanfaatan lahan pekarangan, Pengembangan UMKM.

Sementara itu Kepala Desa Jabiren Asio mengatakan,  kegiatan mahasiswa KKN-T UPR  ini merupakan suatu terobosan baru dan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan dengan harapan memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat di desa kami," ucapnya singkat.

Dosen di Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UPR Sunaryati menambahkan, sudah selayaknya desa-desa yang berada di wilayah Kalimantan Tengah khususnya di Desa Jabiren ini diberikan pendampingan secara langsung bagi masyarakat dalam hal Pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami berharap dengan apa yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa KKN-T Reguler 2021 ini dapat memberikan manfaat dan setiap kegiatan tetap menerapkan Protokol kesehatan dengan baik dan benar," tutupnya. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru